7 Cara Singkat Memelihara Ikan Koi Dengan Benar

7 Cara Singkat Memelihara Ikan Koi Dengan Benar – Bagaimana cara memilih ikan koi yang berkualitas bagus, lalu apa saja yang perlu diperhatikan terutama untuk calon bakalan dan indukan ikan koi? Pertanyaan semacam itu sangat wajar sekali terlontar,apalagi yang bertanya adalah orang awam yang baru akan memulai memelihara ikan koi,kali ini admin akan secara singkat mengupas tuntas tentang 7 cara memlihara ikan koi dengan baik dan benar. Langsung saja simak penjelasan dibawah ini

7 Cara Singkat Memelihara Ikan Koi Dengan Benar

Anda butuh bibit dan indukan ikan koi yang berkualitas? Tenang,solusi anda biar kami yang jawab. Sedia bibit dan indukan ikan koi harga murah dan berkualitas unggul,hanya di https://jualikankoi.id/

Bagi anda yang tertarik atau ingin mencoba untuk memelihara ikan koi,namun tidak mempunyai pengetahuan lebih akan jenis ikan ini,maka anda sekarang ini janganlah khawatir lagi,karena sejatinya memelihara ikan koi ini tidak begitu menyusahkan. 

Kali ini sebelum kami membahas tentang pemilihan pakan dan juga jenis kolam untuk ternak ikan koi,alangkah lebih baik jika kami ulas terlebih dahulu tentang cara ikan koi sebagai ikan hias tentunya dengan kualitas unggulan

Kriteria memilih / menyortir ikan koi yang bagus

Untuk keperluan koi hias, maka ikan koi harus berada di kolam atau juga bisa di aquarium dengan ukuran yang besar, berikut ini adalah beberapa tips mengenai cara memilih ikan koi yang baik:

1. Usahakan agar memilih ikan koi yang banyak memiliki garis punggung lurus, atau yang tidak begitu melengkung.

2. Ikan koi yang baik memiliki gaya berenang yang seimbang, hal ini dapat terjadi karena ikan koi merupakan ikan hias yang memiliki pasangan sirip yang seimbang antara bagian kanan dan juga kiri, dan tak hanya itu saja,melainkan ikan koi ini juga memiliki garis tubuh seimbang dan simetris.

3. Untuk tahap awal,anda bisa memilih ikan koi berdasarkan bentuk tubuh,dan pastikan yang anda pilih adalah ikan koi dengan postur tubuh ideal. Idealnya tubuh ikan koi ini bisa anda lihat dari perbandingan antara panjang dan juga tinggi tubuh ikan koi,ideal nya adalah 1:2 atau 1:3. Jadi, jika dilihat dari atas, tubuh ikan ini koi akan terlihat bulat memanjang dan juga tidak terlalu gemuk.

4. Bentuk kepala, yang meliputi bagian mata, mulut, dan insang harus proporsional dan serasi. Jangan memilih hidung ikan koi yang terlalu mancung, atau terlalu masuk sehingga tenggalam dalam timbunan daging.

5. Perhatikan juga pada bagian hidung ikan koi,usahakan agar tidak terlalu terbuka, hal ini bisa jadi peringatan buat anda kalau ikan koi tersebut pernah mengalami suatu penyakit, terutama penyakit pada insang.

6. Pilihlah ikan hias koi yang memiliki warna sangat cerah serta dengan kontras yang tajam. Batas pola warna yang jelas adalah jenis ikan koi yang bagus. Misalnya saja untuk jenis ikan hias koi kohaku, maka yang harus anda pilih ialah kohaku dengan warna merahnya yang tampak cerah, serta warna putih bagaikan salju. Tidak ada warna lain, atau juga bisa juga merahnya tidak cenderung kekuningan.

7. Pilih ikan hias koi yang sehat,dan hindarkan juga ikan hias koi yang mulai tampak lesu, tampak lambat dalam hal gerakan berenangnya, atau biasanya ikan koi ini akan berenang limbung dan juga tidak seimbang, atau banyak diam di dasar kolam. Insang yang bergerak terlalu cepat, menandakan ikan sesertag kesulitan bernapas, yang kemungkinannya ikan ini tidak sehat. 7 Cara Singkat Memelihara Ikan Koi Dengan Benar

7 Cara Singkat Memelihara Ikan Koi Dengan Benar

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *