Ketahui Bagaimana Berlian Dipotong

Dalam bentuknya yang paling alami, berlian adalah – baik – cukup jelek. Salah satu keindahan berlian adalah bentuk potongan berlian tersebut, dan keahlian dalam hal potong berlian ini sangat langka. Nah sebelum lanjut baca Ketahui Bagaimana Berlian Dipotong, sebaiknya anda juga pahami apa itu Bali Silver.

Tingkat kesulitan potongan berlian juga menentukan nilai jual berlian tersebut, karena itu khasnya potongan berlian dari satu perusahaan berlian sangat unik dan ini membuat para penggemar berlian sangat menyukai berlian tertentu.

Mereka tidak memiliki kilau atau kilau, dan pada kenyataannya, terlihat seperti tidak lebih dari gelas pecah. Sebuah berlian harus dipotong, dan kemudian dipoles sebelum benar-benar menjadi hal keindahan.

Berlian dipotong dengan gergaji, menjadi bulat bentuk. Dari bentuk bulat, lainnya bentuk dapat dipotong, seperti bentuk hati – tetapi bentuknya kurang penting daripada kualitas pemotongan yang dilakukan. Jika berlian dipotong dengan buruk, itu akan kehilangan cahaya, dan itu tidak akan berkilau dan bersinar dengan baik. Setiap segi berlian harus hati-hati dipotong menjadi bentuk geometris yang memungkinkan berlian berkilau dan bersinar, maka seluruh berlian dipotong menjadi bentuk tertentu, seperti potongan zamrud atau berlian yang dipotong putri.

Setelah pemotongan selesai, berlian dimasukkan ke dalam dop, yang menyerupai cangkir dengan yang lain berlian – hanya berlian yang cukup kuat untuk menghaluskan tepi berlian lain. Setelah berlian dipotong dan dibentuk, dan ujung-ujungnya dihaluskan di dop, itu dipoles pada scaif atau diamond polishing roda.

Leave a Comment