Temukan Rahasia Dan Mitos Tentang Kepemimpinan

Untuk Anda yang sedang mencari info seputar asuransi, bisnis, finansial, gadget, game, tekno, tutorial dan info sebagainya silahkan kunjungi web liputantv.com lengkap

“Angin dan ombak selalu berpihak pada navigator terbaik.” — Edward Gibbon, Sejarawan Inggris Pemimpin melihat melampaui situasi saat ini – melampaui apa yang ada hingga apa yang bisa terjadi. Itu sebabnya kepemimpinan adalah tentang perubahan. Itu sebabnya kepemimpinan adalah tindakan, bukan posisi.

Menumbuhkan kepemimpinan kita juga merupakan proses yang dinamis. Itu dimulai di pusat keberadaan kita dan berkembang ke berbagai arah, masing-masing diwakili oleh prinsip kepemimpinan abadi yang dijelaskan dalam The Leader’s Digest. Model “hub and spokes” ini menjadi dasar bagi Roda Kepemimpinan The CLEMMER Group.

Apakah Anda lelah diejek oleh orang-orang di sekitar Anda bahwa Anda bukan pemimpin yang baik? Pernahkah Anda mencoba meneliti tentang kepemimpinan yang baik? Ya, setiap orang tidak dilahirkan untuk menjadi pemimpin tetapi memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin yang baik. Kepemimpinan yang baik dimulai dari diri sendiri. Menjadi seorang pemimpin bukanlah hak istimewa tetapi itu adalah hak kita untuk meningkatkan diri kita sendiri

Teman sekelas SMA saya selalu menjadi bagian dari klub dan organisasi di sekolah kami. Dia selalu menerima penghargaan kepemimpinan selama akhir tahun akademik kami. Dia memiliki potensi dalam kepemimpinan. Mengapa? Karena dia selalu memikirkan keinginan dan kebutuhan anggotanya.

Dia ketat tetapi di waktu dan tempat yang tepat. Dia melakukan apa yang dia janjikan dan yang terpenting dia adalah wanita yang takut akan Tuhan. Guru kami menanyakan rahasianya mengapa semua anggotanya mengikutinya tetapi dia berkata bahwa “Resep terbaik adalah memuliakan Tuhan dan memiliki keyakinan bahwa Anda dapat menangani sebuah organisasi. Jujurlah dan lakukan apa yang Anda janjikan.”

Pemimpin juga mengambil inisiatif dan melakukan apa yang perlu dilakukan daripada menunggu “mereka” melakukan sesuatu (Bab 3: Tanggung Jawab untuk Pilihan).

Pemimpin otentik dan memimpin dengan contoh yang terlihat, mendorong keterbukaan dan umpan balik terus menerus (Bab 4: Keaslian). Pemimpin bersemangat dan membangun komitmen yang kuat melalui keterlibatan dan kepemilikan (Bab 5: Gairah dan Komitmen).

Pemimpin memimpin dengan hati dan membangkitkan semangat tim atau organisasi (Bab 6: Semangat dan Makna).

Pemimpin menumbuhkan orang melalui pembinaan yang kuat dan pengembangan berkelanjutan (Bab 7: Tumbuh dan Berkembang).

Akhirnya, para pemimpin menyemangati orang dengan membangun tim yang kuat, menginspirasi, dan melayani (Bab 8: Memobilisasi dan Memberi Energi).

Model roda memberikan metafora untuk situasi yang dihadapi oleh suatu organisasi. Misalnya, seperti halnya kemampuan menahan beban roda bergantung pada kekuatan hubnya, begitu pula kekuatan hub organisasi (atau nilai inti) menentukan bobot kinerja dan masalah perubahan yang dapat dibawanya.

Leave a Comment