Tips Memilih Kemeja Giordano Wanita Untuk Dipakai Ke Kantor

Sebagai wanita pekerja, kemeja sekaligus blazer merupakan investasi besar. Kemeja merupakan pakaian yang penting bagi wanita pekerja karena sifatnya yang fleksibel dan dapat dipadankan dengan apapun yang formal, seperti kemeja Giordano misalnya. Berikut empat tips memilih kemeja wanita.

Apa saja kriteria memilih kaos Giordano yang tepat?

  • Ukuran sempurna

Baju yang ukurannya pas (tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar) adalah yang terpenting. Anda akan beraktivitas sepanjang hari, oleh karena itu kebebasan bergerak dan kenyamanan sangat dibutuhkan. Jika Anda menahan perut sepanjang hari saat mengenakan kemeja, itu berarti kemeja Anda terlalu ketat. 

Saat tubuh Anda terlihat ‘tenggelam’. Itu berarti bajunya terlalu besar. Lantas, apa saja kriteria dan penanda ukuran yang pas di baju wanita? Saat mencoba kemeja di toko, perhatikan kancingnya. 

Saat dikancingkan, tepi kancing harus terpasang sempurna dan tidak terlihat terbuka. Baju juga harus mengikuti lekuk tubuh di area pinggang dan punggung. Kemeja terlalu ketat jika Anda merasa sulit untuk menekuk lengan atau memeluk diri sendiri. Jadi, pastikan ukuran baju Anda tepat.

  • Hindari menggantung baju

Panjang kemeja itu penting. Kemeja Giordano untuk formal harus tetap menutupi perut dan punggung Anda saat Anda mengangkat tangan atau setelah berjongkok dan duduk. Begitu juga dengan posisi kemeja saat dimasukkan ke dalam bawahan rok atau celana. Jika terlalu sering keluar dari garis celana atau rok, berarti baju Anda terlalu pendek.

  • Perhatikan ujung lengan dan kerah

Saat membeli kemeja lengan panjang, pastikan memiliki ujung lengan yang memudahkan Anda untuk melipatnya saat dibutuhkan. Panjang lengan harus dapat menutupi pergelangan dengan bebas saat lengan ditekuk atau lurus.

Lengan baju yang terlalu pendek atau terlalu panjang akan terlihat janggal dengan penampilan Anda secara keseluruhan. Jangan lupakan area kerah. Kerah kemeja akan membingkai wajah Anda. Saat bertemu muka dan mengobrol, kerah akan menjadi hal pertama yang akan ditampilkan pakaian Anda. 

Kerah yang bagus tentunya tidak memiliki lingkar leher yang terlalu ketat. Selain itu, collar juga harus terlihat kokoh dan lurus dengan lapisan hardener di dalamnya. Kekokohan kerah Anda menunjukkan perhatian terhadap detail dalam pakaian dan pekerjaan Anda.

Leave a Comment